Cara membuat email baru di Gmail (Google Mail) gratis tanpa syarat

Cara membuat email baru di gmail google mail gratis tanpa syarat 2015 - Google mail atau yang disingkat dengan Gmail merupakan sebuah situs layanan email milik google,layanan email dari situs google mail ini termasuk salah satu layanan email gratis yang paling banyak di pakai hingga saat ini.Apalagi dengan perkembangan teknologi internet yang semakin cangih membuat kita tidak luput dari layanan google mail atau gmail yang satu ini.Sekarang fungsi gmail memang banyak seperti untuk daftar blogger serta untuk melakukan pendaftaran akun dari situs lainnya seperti Google plus.Sebelumnya saya juga sudah sempat membahas tentang sebuah layanan email juga yaitu yahoo mail untuk membuat email di yahoo silahkan baca artikel saya tentang cara membuat email baru di yahoo,tapi untuk sekarang ini saya hanya akan membahas tentang layanan email dari google mail saja.Dalam survey yang saya lakukan ternyata masih banyak juga pengguna internet yang masih belum tahu cara membuat email baru dari gmail ini,dengan alasan yang berbeda-beda maka dari itu saya terinspirasi untuk membuat artikel yang membahas tentang cara melakukan pendaftaran di gmail ini.Nah untuk anda yang mungkin ingin segera melakukan pendaftaran dan ingin membuat akun email baru di gmail silahkan anda simak tutorial saya berikut ini.

Layanan email dari gmail ini memang tidak terintegrasi ke semua social media namun akun google mail ini terintegrasi ke semua layanan situs milik google,jika anda seorang blogger atau orang yang memiliki website mungkin akun email dari gmail ini berfungsi banyak untuk anda bahkan saya sendiri sangat membutuhkannya untuk daftar akun baru blogger dan situs-situs google yang berkepentingan dengan blogger saya.Baiklah langsung saja anda simak cara membuat email baru di gmail google mail gratis berikut ini.

Cara membuat email baru di gmail google mail

1. Silahkan anda kunjungi situs resmi layanan email google mail di http://mail.google.com/ ,kemudian silahkan anda buat account,nanti anda akan di arahkan ke halaman baru untuk mengisi formulir pendaftaran untuk membuat akun gmail.

membuat email baru di gmail google mail
  • Nama depan dan belakang anda
  • Alamat email yang anda inginkan (akan ada pengecekan ketersediaan, karena tidak boleh ada dua alamat email yang sama)
  • Isikan password email yang anda inginkan. Password sebaiknya perpaduan huruf besar dan kecil dengan angka numerik. Contoh: AKunEmaiLGoOgle79. Saran saya ketik dulu password ini di sebuah notepad dan simpan.
  • Ketik ulang password anda untuk memastikan tidak ada karakter yang salah.
  • Masukkan tahun, bulan, dan tanggal kelahiran anda
  • Pilih jenis kelamin
  • Isikan nomor handphone anda pada pendaftaran ini. Handphone ini akan anda gunakan dalam pengamanan akun anda nantinya.
  • Jika anda punya akun emaill lainnya, isikan ke dalam formulir. Ini akan membantu anda jika akun email Google yang anda buat ini mengalami masalah nantinya.
  • Ketikkan lokasi atau negara anda
  • Tentu saja yang wajib hukumnya adalah menyetujui persyaratan Gmail
  • Klik tombol Langkah berikutnya (lihat contoh gambar di bawah)
2. Setelah anda mengisi semua formulir pendaftaran dengan benar silahkan anda klik Langkah berikutnya,nanti jika berhasil maka anda akan di arahkan ke halaman selanjutnya untuk verfikasi alamat email dan anda di gmail.

3. Silahkan anda lakukan verifikasi akun email baru anda di gmail biasanya menggunakan nomor HP jadi silahkan anda masukan nomor HP anda di kolom yang sudah disediakan,kemudian klik kirim kode verifikasi ,nanti anda akan di kirimi sms berupa kode verifikasi akun gmail anda.

daftar di gmail google mail

4. Jika anda sudah mendapatkan kode verifikasi dari google mail langsung saja anda masukan ke kotak yang sudah di sediakan dan klik verifikasi,kemudian anda akan di arahkan pada halaman edit profil silahkan anda edit profil anda atau bisa langsung anda lewati.

Sekarang anda sudah memiliki akun email dari gmail yang baru yang bisa anda dapatkan secara gratis.Jangan lupa juga untuk mengatur keamanan profil di gmail anda untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,baiklah semoga artikel saya tentang cara membuat email baru di gmail google mail gratis tanpa syarat ini bisa bermanfaat untuk anda semua dan bisa sedikit membantu anda,jika ada penjelasan di atas yang tidak anda mengerti silahkan anda tanyakan di kotak komentar.
Share this :

Penulis by abid

Previous
Next Post »

0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔