Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Di SERP Untuk Optimasi SEO

inilah cara dan tutorial untuk menghilangkan atau menghapus tanggal postingan di SERP - Mungkin anda semua mulai bertanya-tanya mengapa menghilangkan atau menghapus tanggal postingan di blog itu merupakan salah satu cara untuk optimasi SEO di blog kita.Nah rasa penasaran anda akan terjawab jika anda terus membaca dan menyimak artikel saya tentang cara menghapus tanggal postingan di pencarian google ini,maka dari itu jangan sampai kelewat bacanya hehehe.Sebenarnya optimasi SEO itu artinya adalah sebuah usaha kita untuk bisa mendatangkan pengunjung yang banyak ke blog kita,lalu apa hubungan menghilangkan tanggal postingan di blog dengan optimasi SEO di blog?,nah disini saya akan sedikit menjabarkan dan menjelaskan kepada anda mengapa menghilangkan tanggal postingan itu termasuk salah satu usaha untuk cara optimasi SEO di blog,jadi silahkan simak ulasan dibawah ini dengan teliti.

Apa hubungan optimasi SEO blog dengan menghapus tanggal postingan di blog?,sebenarnya fungsinya cukup simple yaitu untuk menarik perhatian pengguna google untuk melakukan klik terhadap artikel kita,nah pasti anda bingung juga apa lagi hubungan menghilangkan tanggal postingan di blog dengan menarik perhatian pengguna google?,nah untuk lebih lanjutnya tentang pembahasan ini langsung saja simak ulasan lebih mendalam untuk cara menghilangkan tanggal postingan di blog untuk optimasi SEO ini dan berikut ulasannya untuk anda semua.


Cara Menghilangkan Atau Menghapus Tanggal Postingan Blog Di Pencarian Google


Menghilangkan tanggal postingan di blog itu memang besar kaitannya dengan optimasi SEO di blog,kenapa?,karena dengan menghilangkan tanggal postingan dapat menarik perhatian pengunjung untuk mengunjungi blog kita.Sebenarnya tanggal postingan memang sangat dibutuhkan untuk blog kita sebagai sebuah alat navigasi yang bisa digunakan pengunjung blog untuk mencari artikel blog kita pada waktu-waktu tertentu.Tapi terkadang tanggal postingan juga dapat menurunkan trafik pengunjung di blog kita alasannya adalah karena dengan adanya tanggal postingan dapat membuat postingan kita yang lama terlihat lebih usang dan tua jadi mengurangi minat pengunjung untuk membaca artikel kita tersebut,karena menurut riset yang dilakukan oleh para ahli 8 dari 10 orang lebih menyukai hal yang baru dari pada hal yang sudah lama.Jadi untuk anda disarankan untuk menghilangkan tangga postingan di blog anda tapi jika tidak dihilangkan juga tidak apa-apa tapi ada baiknya anda hapus tanggal postingan blog anda,nah maka dari itulah optimasi SEO besar kaitannya dengan menghilangkan tanggal postingan.Nah untuk tutorial cara menghapus tanggal postingan blog di SERP google berikut ulasannya untuk anda semua.Pelajari juga mengenai cara mendatangkan atau meningkatkan visitor blog organik google di blog.

1. Silahkan anda masuk pada Dahbord postingan blog anda,silahkan login terlebih dahulu di blogger.com,login menggunakan akun Gmail anda.Nah setelah anda login ke akun blogger anda saatnya anda masuk pada menu Tata Letak (Layout) di akun blogger anda.

2. Pada menu Tata Letak anda akan melihat widget khusus untuk bagian postingan,dan disana silahkan anda klik tombol edit yang telah tersedia pada bagian sudut kanan widget postingan tersebut,untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

cara menyembunyikan tanggal postingan di SERP step 1

3. Nah setelah anda klik edit maka akan muncul tab windows baru yang akan menampilakn struktur tampilan postingan anda,disana silahkan anda hapus centang pada tanggal dan waktu postingan di blog anda,untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat gambar berikut ini.

cara menghilangkan tanggal postingan di pencarian google

4. Disana dapat anda lihat pada bagian tanggal postingan dan waktu artikel saya recentang,itu fungsinya untuk menghapus atau menghilangkan tanggal artikel blog di pencarian google.Nah sampai disana silahkan anda klik Simpan atau Save dan selesai.

Jika anda telah menerapkan tutorial di atas dengan benar maka tanggal postingan blog anda di pencarian google akan hilang tpi memang tidak akan langsung hilang begitu saja,karena google membutuhkan waktu beberapa hari bahkan berminggu-minggu untuk bisa melakukan index ulang di blog anda agar tanggal artikel blog bisa hilang se utuhnya di penelusuran google.

Semoga artikel saya tentang cara menghilangkan tanggal postingan di SERP google ini bisa bermanfaat untuk anda dalam melakukan optimasi SEO.Jangan lupa seperti biasa sebelum anda beranjak dari sini silahkan sedikit berkomentar di blog sederhana saya ini.
Share this :

Penulis by abid

Previous
Next Post »

6 Komentar

avatar

weehh baru tahu saya kalo ngehilangin tgl di postingan log itu bisa untuk optimasi seo on page, oke deh makasih banyak ya gan saya coba dulu nih ga sabar :D

Balas
avatar

makasih gan, saya juga sudah buat kayak gitu juga
jangan lupa kunjungi blog saya dan jangan lupa follow blog saya
hanya di http://unik-ituindah.blogspot.com/2015/06/keunikan-seorang-blogger.html

Balas
avatar

bra tau sya klau nglangin tanggl bisa ningkatin seo. makasih gan

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔