Cara Menghapus Postingan Blog Yang Benar Dan Seo Friendly

Cara menghapus postingan blog yang baik dan benar agar bisa lebih seo friendly - Kebanyakan orang sering menghapus postingan artikel blognya sembarangan saja tanpa memperhatikan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh webmaster dan google.Alhasil artikel blog yang seharusnya sudah hilang dari index malah menjadi link rusak alias broken link di blog kita,dan membuat reputasi artikel dan blog kita jelek dimata google.Nah bagaimana cara menghapus postingan blog yang benar dan SEO friendly itu?,caranya cukup mudah dan akan saya jabarkan di artikel blog saya kali ini.Dalam SEO memang sangat diperhatikan sekali peraturan dari google,karena SEO itu sangat mengikuti peraturan dari google dam sangat besar kaitannya dengan google,jadi jika anda ingin blog anda SEO maka ikutilah peraturan google maka dengan begitu blog anda akan dengan mudah menembus halaman pertama google jika sudah mendapatkan perhatian khusus dari google.

Apapun yang akan kita lakukan di dunia yang berhubungan dengan google maka harus kita lakukan dengan benar,begitupun menghapus postingan sebuah blog agar seo friendly.Jadi menghapus artikel saja ada aturannya apalagi hal yang lebih penting dari itu,nah maka dari itu sering-seringlah melakukan update informasi yang berhubungan dengan SEO dan google agar anda bisa terus menjadi nomor 1 di google.Kembali ke topik pembahasan menghapus artikel di blog,disini saya akan membantu anda dan memberitahukan kepada anda tutorial menghapus postingan yang seo friendly itu dan silahkan anda simak ulasannya berikut ini jangan lupa sambil dipraktekan agar nantinya tidak salah.

menghapus postingan blog yang benar agar seo friendly

Baca Juga : Cara Agar Postingan Blog Terindex Google Dengan Cepat

Cara Menghapus Postingan Blog Dengan Benar Agar SEO Friendly


Terkadang kita menghapus postingan blog kita dengan alasan postingan itu tidak muncul atau hilang dari google,atau dikarenakan postingan blog kita itu sudah kadaluarsa dan sudah tidak mengikuti algoritma baru dari google.Memang benar para mastah blogger yang memang masih menjalani hobby sebagai blogger seringkali melakukan penghapusan terhadap postingan-postingan mereka yang sudah lama untuk bisa diperbaharui dan bisa muncul lagi dan selalu menempati posisi terbaik di google,nah untuk cara menghapus postingan yang seo itu silahkan simak tutorial berikut ini.

1. Silahkan anda masuk ke dashbord blogger anda,dan silahkan login terlebih dahulu menggunakan akun Gmail yang biasa anda gunakan untuk masuk ke blogger anda.Setelah itu silahkan anda masuk pada menu Post atau Entri.

2. Silahkan anda cari postingan artikel blog yang akan anda hapus dan untuk anda hilangkan indexnya di google.Berikutnya silahkan anda hapus artikel tersebut sebagaimana biasanya menghapus postingan di blogger,biasanya ada tulisan hapus atau delete dibawah judul postingan tersebut,anh silahkan anda hapus postingan itu.

3. Sampai disitu anda hanya menghilangkan postingan blog itu dari blog anda tapi belum hilang indexnya,jadi untuk menghilangkan index postingan tersebut silahkan anda masuk ke dashbord akun webmaster tools anda,silahkan login menggunakan akun gmail anda.

4. Setelah itu anda bisa masuk ke dashbord maka anda akan dapat melihat menu Google Index > Hapus URL.Nah disana anda dapat melihat tulisan Buat permintaan penghapusan baru maka anda klik tulisan itu dan silahkan anda masukan URL postingan blog anda yang akan anda hapus.

5.Nah jika anda tidak mempunyai URLnya silahkan anda cari dulu artikel blog anda tersebut di google,biasanya artikel tersebut belum hiang index di google,jadi anda bisa menemukannya.Sampai disini maka selesai sudah usaha anda dalam menghapus postingan blog dan seo friendly.

Biasanya google membutuhkan waktu sekitar beberapa hari untuk bisa menghapus index postingan tersebut seutuhnya agar tidak muncul lagi di google,silahkan anda tunggu sampai google bot kembali merayapi blog anda.Selagi anda menunggu penghapusan artikel tersebut anda bisa melakukan aktivitas blogger seperti biasanya.Anda bisa menerapkan tutorial yang saya berikan diatas untuk anda jadikan sebagai pedoman anda,tapi ingat jangan sampai salah dalam menerapkan tutorial di atas agar nantinya artikel tersebut menjadi broken link.

Baiklah sampai disini dulu postingan saya mengenai cara menghapus artikel blog yang benar dan seo friendly.Semoga artikel sederhana ini bisa membantu anda sedikit banyaknya,jangan lups tinggalkanlah sedikit komentar anda di blog sederhana saya ini agar artikel yang anda baca ini menjadi informasi yang berkah untuk anda.
Share this :

Penulis by abid

Previous
Next Post »

9 Komentar

avatar

wah nice info tutorialnya menarik gan saya coba dulu :D

Balas
avatar

OH TERNYATA gitu ya caranya biar seo, ane mah dulu kalo ngapus tinggal hapus aja gak usah ke google index.. heheh :d

Balas
avatar

Kayaknya harus nunggu juga mas, di google webmaster untuk proses penghapusan

Balas
avatar

wah menghapus saja ada caranya ya,baru sadar ini

Balas
avatar

Owh jadi harus lewat webmaster toh,pantesan aja postingan saya msh ada pdhal udh dihapus waktu itu -_-" mksih mas infonya :3

Balas
avatar

lumayan ribet yah [-(

Balas
avatar

Yapz ane suka kya gtt , klo link rusak lngsung ane hpus

Balas
avatar

gan apa benar artikel ini sobat ketik sendiri??, soalnya panjang bgt artikelnya.. saya capek bacanya!! tulisanya jg kecil2.. www.blogseon.ga

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔