Cara Backup Data Wordpress dengan WordPress Backup to Drobox

Cara Backup Data Wordpress  dengan WordPress Backup to Drobox
Sebelum kita backup atau membuat data backupan pada wordpress secara teratur tidaklah menjadi permasalahan bagi kalian atau mereka yang hanya memiliki sebagian 1 atau 2 website saja. Tapi bagi mereka yang sudah memiliki banyak website,membuat backupan itu adalah suatu keharusan bagi pemilik website agar data yang nantinya tidak hilang saat kita butuhkan kembali. Dan juga mungkin akan menyita waktu buat membackup data tersebut. Namun sekarang tidak usah ribet sekarang ada solusi yang praktis  bagi mereka yang tentunya untuk pemilik website banyak.  Dan kini telah hadir solusi yang tepat yaitu kita bisa menggunakan Wordpress Backup to Drobox yang sudah disediakan oleh wpb2d.com.
Wordpress Backup to Droboxx adalah sebuah plugin wordpress. Dan plugin ini secara otomatis menggunggah file backupan sebuah website yang dibuat menggunakanWordpress itu sendiri. Termasuk semua file dan database ,ke alat penyimpanan Drobox., layanan penyimpanan file online yang dapat digunakan kita secara free. Dengan menggunakan sebuah plugin wordpress ini mereka atau kita yang memiliki banyak wordpress dapat beraktifitas dengan tenang. Dan seaindainya sesuatu terjadi pada website mereka,mereka dapat langsung untuk melakukan pemulihan dengan menggunakan  backupan yang ada pada file penyimpanan drobox. Karena plugin wordpress to drobox ini akan secara otomatis menggungah backupan ke droboxx kita. Dan untuk menggunakan sebuah plugin ini kita tentunya harus memiliki akun drobox.
Plugin WordPress Backup To Drobox ini sangat bermanfaat bagi kita, dan free . seperti kebanyakan plugin pada wordpress lainya, dan cara instal pun sangat sederhana dan mudah dipahami yaitu dengan menginstalasi dari control panel pada wordpress mereka.
Sudah banyak yang menggunakan plugin wordpress ini yang telah diunduh lebih dari 90.000 kali.
Untuk mengunduh plugin tersebut bisa di download disini.
Share this :

Penulis by abid

Previous
Next Post »

0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔