Cara Melakukan Optimasi SEO OnPage Yang Benar Di Blog

Cara Optimasi SEO OnPage Yang Benar

Sebelumnya saya juga sudah sempat membahas tentang SEO dan kali ini saya juga akan membahas tentang SEO juga.Artikel ini sangat berkaitan dengan artikel saya sebelumnya tentang Cara Optimasi SEO Di Blog.Nah untuk kali ini saya juga akan membahas pembagian dari optimasi seo yang saya janjikan kemaren,salah satu dari pembagian seo yaitu seo onpage.Maka dari itu untuk menepati janji saya kemaren saya akan membuat sebuah artikel tentang Cara Optimasi SEO OnPage Di Blog.Sebelumnya apakah anda sudah tau apa itu SEO OnPage?,SEO OnPage adalah aktivitas SEO yang kita lakukan untuk mengoptimasi SEO pada blog kita yaitu dengan cara mengoptimasi SEO pada bagian dalam Blog dan tidak mencangkup bagian luar blog.Banyak cara yang wajib kita lakukan untuk optimasi seo onpage ini dan melakukan optimasi seo onpage merupakan hal paling penting dalam meningkatkan kualitas dan daya saing blog itu sendiri.

SEO OnPage

Optimasi seo onpage merupakan optimasi seo yang paling wajib kita lakukan karena seo ini sangat berpengaruh dalam index blog kita dan trafic nya juga tentunya.Lalu jika memang penting bagaimana cara untuk melakukan Optimasi SEO OnPage Blog?.Nah maka dari itu saya membuat artikel ini untuk membantu anda semua dalam mengoptimasi seo onpage blognya dan disini saya hanya share sebagian ilmu yang sata dapatkan dari dunia blogger yang selama ini saya jalani jadi jika ada kesalahan mohon di kritik dan diberikan saran.Nah tanpa memperpanjang kata-kata lagi mari langsung simak Cara Optimasi SEO OnPage Di Blog Yang Benar.

Berikut Cara Optimasi SEO OnPage Pada Blog :

1. Menaruh Meta Tag Keyword Dan Deskripsi Di Blog.


Hal pertama yang harus anda lakukan untuk optimasi seo onpage adalah dengan cara memberi meta tag keyword dan deskripsi di blog anda.kedua meta tag ini sangatlah diperlukan untuk blog karena ini merupakan data pribadi blog anda di mesin pencarian google.Google baru akan dapat mengindex sebuah blog berdasarkan keywordnya jadi apabila blog anda tidak ada keywordnya maka akan susah untuk ditemukan di google.
Baca Juga : Pengertian Black Hat SEO Dan White Hat SEO Wajib Baca 

2. Memilih Template Yang Responsif.


Sebuah template blog bagaikan rumah bagi blog tersebut,sebagaimana layaknya rumah jika rumah tersebut indah dan enak di pandang maka semua orang termasuk kita pasti betah dengan rumah tersebut,tapi apabila rumah kita berantakan pasti orang-orang juga tidak akan suka dan tidak akan betah untuk berkunjung ke rumah kita itu.Nah sama halnya juga dengan template blog,bila template blog kita itu rapi dan indah maka tentunya membuat para pengunjung betah berlama-lama dan untuk menjelajahi blog kita tersebut.

3. Membuat URL Yang Singkat Dan Mudah Di Ingat.


Tujuan kita membuat link url yang singkat memang sangat penting untuk meningkatkan trafic blog,selain disukai google tapi juga akan disukai oleh para pengunjung apalagi bila pengunjung kita betah di blog kita maka untuk besok dan seterusnya pasti dia ingin kembali mengunjungi blog kita,nah maka dari itu kita buat link url yang singkat padat dan tepat juga mudah dipahami oleh semua orang.

4. Buatlah Artikel Berkalitas.


Membuat sebuah artikel berkualitas memang sangat penting dalam meningkatkan trafic di blog kita.Karena di mesin pencari google tentunya yang dicari itu artikel kita bukan blog kita,tapi jikalau artikel kita bisa menarik untuk dibaca maka kita akan mudah untuk mendapatkan pengunjung dan nanti para pelanggan kita bukan lagi mencari artikel lagi ke google melainkan blogger kita.

5. Tambahkan Atribut ALT Tag Pada Setiap Gambar Di Blog.


Atribut alt tag merupakan sebuah identitas atau judul dari gambar blog kita,fungsinya agar gambar di blog maupun artikel kita bisa gampang untuk turut di index oleh google.Nah untuk membuat alt tag pada postingan tidak lah susah,silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang Cara Membuat ALT Tag Pada Gambar Di Blog.

6. Mengatur Peletakan H1,Script Frame Dan Iframe.


Pengaturan H1 untuk blog dan postingan memanglah sangat di sarankan tapi sebenarnya juga tidak terlalu disarankan oleh pakar SEO.Mungkin bagi yang menggunakan situs seperti chkme.com memang sangat berpedoman pada ini.Karena untuk mengoptimasi seo di chkme memang seperti ini.Tapi sebenarnya belum ada yang menganjurkan dalam mengoptimasi seo kita harus menyeting Script Frame dan Iframe,tapi untuk heading 1 atau H1 mungkin memang diperlukan.Untuk cara mengatur H1 silahakan baca di artikel cara mengatur H1 dan juga cara menyeting kode script frame dan iframe di blog.

Nah hanya itulah yang bisa saya sampaikan untuk hari ini semoga artikel saya tentang Cara Optimasi SEO OnPage Di Blog ini bisa membantu anda semua.Dan jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran anda untuk artikel saya ini di kolom komentar.Dan jangan lupa subcribe juga blog saya ini agar anda tidak ketinggalan artikel dan informasi terbaru seputar blogging.
Share this :

Penulis by abid

Previous
Next Post »

13 Komentar

avatar

mdh2an ane pny cukup waktu bwt cb gan , makasih infonya (andi newbie)

Balas
avatar

Nice Info gan...sudah saya lakuin :v sampe cari-cari template yang responsive

Balas
avatar

saya kurang setuju dengan url singkat, itu sudah tidak zaman lagi sekarang.

Balas
avatar

satu lagi, pada saat ini template responsive saja tidak cukup karena pada tanggal 21 kemarin google sudah megneluarkan algoritma barunya yaitu mobilegeddon dimana setiap web owner dituntut untuk membuat web mereka menjadi mobile friendly

Balas
avatar

Parah ya padahal orang suka yang mobile friendly, SEO , Responsive , Valid HTML5 , CSS3, dan juga lain lain ,

Balas
avatar

Gan , kalau blog cuman META juga gak cukup , dari Header + iFrame + CSS + HTML juga memengaruhi baca di blog saya gan , ada lagi tambahan buat agan , www.kamisamazune.net ( Belajar SEO aja ) :)

Balas
avatar

Terima kasih atas infonya gan. Ada beberapa yang saya belum terapkan di blog saya. Nanti saya terapkan deh..

Balas
avatar

seo saya semakin bertambah setelah baca artikel ini,terima kasih kak

Balas
avatar

Alhamdulillah punya saya sudah SEO-Friendly :)

Balas
avatar

Nice share gan, ntar di coba di blog ane supaya lebih seo lahi

Balas
avatar

biar seo bikin artikel unik donk~

Balas
avatar

masih bingung sama yang namanya Script Frame Dan Iframe.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔