Anda bingung dari mana harus mulai ngeblog? Ini solusinya

Dari mana kita harus mulai ngeblog ? - Nah untuk kali ini saya akan berbagi kepada anda khususnya para blogger pemula yang masih bingung bagaimana caranya buat ngeblog dan dari mana serta apa tindakan awal yang harus kita lakukan jika ingin menjadi seorang blogger.Nah setelah saya tanyakan kepada aadmin blog mas sugeng dan maxmaroe mereka mengatakan ada beberapa tindakan yang mereka lakukan sebelum mereka memulai mnjadi blogger dan saya hanya mengambil hal-hal pentingnya saja.

blogger
Nah apa sih kata mereka dari pernyataan yang saya berikan?, pasti anda semua penasaran bukan?,ternyat setelah saya menanyakan kepada mereka berdua ada beberapa hal jawaban yang sama dari mereka dan dari jawaban yang sama itulah yang saya ambil dan saya rangkum kemudian saya meminta penjelasannya kepada mereka dan akhirnya saya mengerti mengapa mereka mengambil beberapa tindakan itu.Nah pasti anda sudah tidak sabar untuk mengetahuinya bukan?baiklah silahkan di simak hasil wawancara saya tentang dari mana kita harus mulai nge blog untuk pemula.

Dari mana kita harus mulai ngeblog ?

1. Tentukan tujuan

Anda juga harus menentukan tujuan apa saat anda akan mulai ngeblog.Ingat segala sesuatu itu harus memiliki tujuan jelas agar nantinya tidak kacau dan sesuai apa yang kita inginkan.Tapi jika anda tidak mempunyai tujuan jelas dalam menjadi seorang blogger lebih baik secara tegas saya ucapkan mending anda tidak usah menjadi blogger.Menjadi blogger itu tidaklah mudah seperti kelihatannya,Nah untuk anda yang belum memiliki tujuan silahkan tentukan tujuan anda ingin menjadi seorang blogger (disini)

2. Tentukan niche blogger anda

Setelah anda menemukan tujuan anda untuk nejadi seorang blogger sekarang saatnya anda tentukan juga niche atau topik blog yang ingin anda buat.Saya sarankan silahkan anda tentukan sesuai bakat dan kapandaian anda.Jika anda ngerti tentang android maka buatlah topik android tapi jika masih ada yang lain maka silahkan buat yang lain karena jika anda tidak menguasai apa yang anda tulis maka anda akan kesusahan nantinya hingga nanti anda akan terpuruk menjadi seorang blogger copaser.Silahkan baca artikel saya tentang kumpulan niche blogger yang paling banyak di cari untuk membantu anda.

3. Tentukan Template Blogger

Anda juga harus menentukan template apa yang akan anda gunakan saat anda akan menjadi seorang blogger,pilihlah template yang ringan,responsive, dan seo friendly karena google sangat menyukai template yang seperti ini.Untuk anda yang belum menemukan template sesuai keinginan anda mungkin beberapa koleksi template di blog ini bisa anda gunakan.Silahkan anda lihat label Template dan silahkan anda pilih sesuai keinginan anda masing-masing.

4. Submit blog ke Webmaster tools

Setelah semuanya beres sekarang anda submit dulu blog anda ke semua webmaster seperti bing,google webmaster,yahoo dan lain sebagainya.Fungsinya untuk memperkenalkan blog baru anda ke google dan webamster lainnya.Nah untuk anda yang belum mengerti cara mendaftarkan blog ke bing dan google silahkan baca (DISINI)

5. Pelajari SEO

SEO (Search Engine Optimization) memang sebuah hal yang perlu di ketahui setiap websiters namun memang untuk pemula SEO sangat sulit untuk dipahami.Tapi yang perlu anda ketahui hanya dasar-dasar SEO saja dari 1001 macam SEO yang ada hanya beberap saja yang wajib diketahui dan penting jadi tidak akan membuat anda kesulitan dalam mempelajarinya.Silahkan baca dasar-dasar SEO (DISINI)

6. Mulailah menulis artikel

Setelah semua nya anda persiapkan sekarang waktunya anda menulis artikel yang sudah anda tentukan.Namun perlu saya tegaskan lagi untuk membuat sebuah artikel silahkan anda buat yang unik,berkualitas dan disukai pembaca.Gunakanlah bahasa yang unik dan berbeda dari yang lainnya.Tidak perlu menggunakan bahasa baku tapi gunakanlah bahasa yang enak di baca dan santai.Tidak perlu serius dalam membuat artikel tapi buatlah seakan-akan anda bercerita.

Nah itulah beberapa hal yang perlu anda lakukan sebelum memulai menjadi seorang blogger.dari beberapa jawaban yang saya terima maka 6 hal itulah yang sangat mendominasi jadi saya rangkum saja menjadi sebuah artikel,semoga bisa membantu anda semua pemula blogger seperti saya ini.Baiklah semoga artikel saya tentang hal awal yang harus kita lakukan sebelum ngeblog ini bisa bermanfaat untuk anda semua.
Share this :

Penulis by abid

Previous
Next Post »

1 Komentar

avatar

sudah ada fikiran gan di ane bahwa ane ngeblog mu apa hehe
makasih infonya ya:D

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔