Tips belajar blogger untuk pemula agar menjadi blogger sukses

Tips belajar blogger untuk pemula agar menjadi blogger sukses - Kali ini saya akan berbagi beberapa tips tentang cara belajar ngeblog untuk pemula agar nantinya anda bisa menjadi blogger yang sukses.Sebenarnya saya belum pantas membuat artikel yang seperti ini karena blogger yang saya punya ini pun masih belum sukses hehehe,tapi disini saya hanya berbagi tips dari beberapa pengalaman sukses dari blogger profesional yang pernah saya tanyakan seperti blog strukturkode mas sugeng dan maxmaroe.

tips blogger

Nah dari hasil survey ini saya bagikan kepada anda semua untuk bisa anda jadikan sebagai motivasi atau sebagai pendorong untuk bisa menjadi lebih sukses.Dari pengalaman saya sendiri selama saya menjadi blogger sekitar 8 bulan yang lalu sekarang saya akan sedikit membagikan hasil pengalaman saya juga kepada anda,mulai sejak saya melakukan hal pertama dalam ngeblog sampai hal akhir ketika ngeblog.Awalnya saya juga iseng menjadi blogger hingga akhirnya ketagihan.

Apa Alasan Kita NgeBlog ?

Ada beberapa alasan orang buat menjadi blogger,pertama karena ingin sukses,kedua karena ingin berbagi atau sekedar iseng belaka.Alasan saya sendiri ngeblog adalah untuk berbagi pengalaman dan menceritakan pengalaman saya selama melakukan sebuah aktivitas.Dulu awalnya saya membuat sebuah blogger yang bertemakan perjalanan hidup hingga akhirnya saya berubah pikiran untuk membuat sebuah blog yang bertemakan tutorial blogger.

Setiap sesuatu yang kita lakukan pasti ada alasan dan tujuannya,dan apa tujuan anda ngeblog?,mungkin anda sendiri bingung mengapa saya yang dulunya membuat blogger yang bertemakan perjalanan hidup sekarang malah membuat blogger yang bertemakan tutorial ngeblog?, dulu saya melihat di beberapa grup blogger baik di facebook,BBM,twitter dan lain sebagainya ternyata masih banyak orang yang masih sangat awam dengan blogger maka dari itu saya berfikir untuk membuat sebuah blog yang bertemakan tutorial blogger.

Baca juga : Beberapa tujuan seseorang menjadi blogger

Tips belajar ngeblog untuk pemula

1. Fokus pada konten yang berkualitas

Ingat visitor sangat suka dengan blog yang mempunyai konten yang berkualitas dan sesuai dengan topik yang ada pada judulnya.Visitor juga menyukai artikel yang unik dan berbeda dengan yang lain,juga dengan menggunakan bahasa yang santai dan tidak serius.Saat anda membuat artikel cobalah anda membuatnya dengan hati dan perasaan kemudian cobalah membuatnya seperti anda bercerita agar artikel yang anda buat tidak terlalu serius dan membosankan.(Baca juga : cara menulis artikel berkualitas SEO)

2. SEO

Apa itu SEO?, SEO (Search Engine Optimization) adalah usaha mengoptimalkan blog kita pada mesin pencari dengan tujuan untuk mendapatkan visitor yang banyak dari search engine.Untuk pemahaman SEO lebih jelasnya lagi silahkan anda baca artikel saya tentang apa itu seo dan fungsinya.Seo memang sangat sulit untuk kita pahami karena setiap saat bisa berubah namun seperti yang pernah saya katakan dalam artikel saya sebelumnya,jangan pernah terlalu memikirkan SEO tapi fokuslah pada konten berkualitas.

3. Blogwalking

Apa itu blogwalking?,blogwalking adalah segala usaha yang kita lakukan untuk mencari visitor dengan cara promosi,anda tidak perlu tanya lagi dimana saja tempat blogwalking yang bagus karena anda pasti tahu jawabannya.Tapi untuk anda yang bertanya cara blogwalking yang baik dan benar silahkan anda baca artikel saya tentang cara blogwalking yang baik dan benar yang mungkin bisa menjelaskan kepada anda seperti apa blogwalking yang benar itu dan apa saja pembagian blogwalking.

4. Social Bookmark

Anda juga harus mengetahui tentang situs social bookmark.Apa itu social bookmark?,ini adalah sebuah situs yang berguna untuk submit artikel blog atau website kita kesana.Sama halnya dengan blogwalking namun submit artikel ke situs social bookmark ini tidak sama dengan promosi melainkan seperti menitipkan artikel,Nah silahkan lihat kumpulan situs social bookmark terbaik saat ini.

Nah itulah beberapa tips blogger untuk pemula yang wajib anda ketahui jika anda seorang blogger pemula karena 4 hal di atas itu adalah 4 hal yang wajib kita ketahui sebagai blogger karena dalam dunia blogger 4 hal itu sangat wajib kita lakukan dan hal penting yang wajib kita lakukan selama ngeblog.Baiklah semoga artikel saya ini bisa bermanfaat untuk anda semua terima kasih sudah berkunjung.
Share this :

Penulis by abid

Previous
Next Post »

0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔