SEO Score ? Apa penting ? Berikut penjelasan saya

Banyak yang masih menyeterukan SEO score ini baik itu di forum blogger,di artikel atau mana saja.Perseteruan antara blogger yang menjadikan SEO sebagai dukun dengan blogger yang tidak terlalu mengandalkan tehnik SEO.Dan pada intinya SEO itu ada namun SEO bukanlah ilmu yang pasti untuk bisa kita pelajari dan setiap saat pasti berubah-ubah seiring berjalan dan bergantinya algoritma google dan pastinya membuat kita pusing akan hal ini apalagi bagi pemula.Baiklah disini kita akan membahas bersama tentang SEO score dan seberapa pentingkah SEO score di blog itu ?.
SEO Score
Baca juga : Pengertian SEO Dan definisi SEO dasar untuk mudah dipahami

Apa Itu SEO dan Apa fungsi SEO ?

SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu kegiatan website yang kita lakukan untuk mengoptimasi blog kita di mesin pencari search engine.Fungsi SEO tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membuat blog kita yang katanya bisa muncul di halaman pertama google dan mempunyai banyak visitor.Pembagian SEO ada 2 macam yaitu SEO on page dan SEO Off page.

Sebagai Contoh salah satunya adalah SEO On Page yang berfungsi untuk mengoptimasi blog,themes,artikel dan lain sebagainya tapi jika kita tidak paham dan malah memaksakan artikel yang kita buat untuk bisa teroptimasi SEO on page bukannya hasil bagus yang di dapat tapi malah mengecewakan.Ingat Kita menulis untuk visitor bukan mesin.Tulis yang disukai pembaca bukan yang disukai mesin.Emang yang bakalan mengunjungi blog kita itu mesin? ngk kan?,jadi tulislah untuk visitor blog anda bukan mesin.

Coba kalian ketik di pencari google "harga hp nokia" dan "harga mobil avanza" itu adalah milik perorangan dan liat skor SEO mereka salah satu contohnya lihat di situs http://chkme.com yang sering di gunakan oleh blogger untuk melakukan check SEO score disana,dan silahkan dilihat berapa score SEO mereka?,apa sampai 90%,80% atau 70%? padahal skor SEO nya sedikit tapi kok bisa muncul page one?dan persaingan yang begitu banyak?.

Sebagai contoh lain yaitu plugin untuk wordpress.Kalau plugin, Mas Mbak memakai apa aja? ada plugin yang bertugas sebagai "BOS POSTING" ? kok BOS POSTING, kalau gak paham langsung saya sebut deh salah satu nya. Plugin nya plugin penilai SEO Artikel (easy wp seo, atau lainnya), yang salah satu tugasnya menyuruh anda untuk memberikan bold, italic, or underline pada keyword blog.

Kalau saya sendiri, hehehe. Gak pernah pakai plugin gituan, dulu pernah sih waktu awal ngeBlog. Lumayan lama, La di Bully . Mau posting kalau gak 100% gak enak, minimal harus 90%. Alhasil ane sehari cuma beberapa posting, bahkan gak posting sama sekali . Jahat kan tuh plugin. Blogger kan profesi tanpa BOS seharusnya, tapi posting kok jadi gak nyaman?.

Kesimpulan tentang SEO Score di blog

INTINYA : Kalau Posting, kenyamanan Anda nomor 1. Hidup itu nyari kenyamanan, Kalau pasang plugin seperti itu. Trus blog di cek pakai tools segala. Itu akan MENGHAMBAT dan MENGURANGI SEMANGAT. Silahkan kilas balik dari dulu, akibat plugin itu, tools seperti itu. Sudah berapa kerugian yang Mas Mbak Tanggung. Posting gak semangat, gak jadi posting kalau gak nilai 100, males urus blog kalau nilai SEO nya gak 100%. Padahal, itu semua gak penting. Kalau masalah plugin seo score, bisa dimasukkan kepala saja. Terapkan langsung ke postingan tanpa mempedulikan SEO Score. Begitu pula dengan desain tema yang Mas Mbak gunakan, paham tidak nilai cukupnya untuk template/theme blog? Jangan terlalu menghakimi atau mempercayai SEO Score. Kalau saya, semua ya atas dasar kenyamanan aja.

Ingat SEO bukanlah ilmu yang pasti dan setiap saat pasti berubah dan bagi pemula memahami SEO adalah hal yang rumit bahkan sulit untuk di pahami.Apa lagi jika terus berganti dan berganti maka akan semakin membuat pusing.Konten Is King dan yang paling menentukan blog kita,jadi gunakanlah konten sebagai pedoman bukan SEO. Ini adalah hal paling banyak membuat blogger gagal dan berhenti nge blog gara-gara ngk nyaman dengan tulisan sendiri,ingat jika anda ingin visitor anda tidak perlu repot-repot.Cukup anda gunakan tehnik promosi setiap selesai posting.Nah dengan artikel anda yang menarik seperti mas sugeng pasti anda akan mendapatkan visitor setia tanpa harus mendalami SEO.

Semoga mas mbak pada paham apa yang saya maksud disini ^_^ hehehe saya hanya memberikan saran dan ilmu dan jika tidak berkenan maka tidak masalah.
Share this :

Penulis by abid

Previous
Next Post »

0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔