Cara Membuat Blog Keren Untuk Pemula

Cara Membuat Blog Keren Untuk Pemula

Cara membuat blog untuk pemula dan belajar membuat blog - Disini saya akan sedikit berbagi cara membuat blog untuk pemula,masih banyak pemula blogger yang ingin menjadi seorang blogger belum tau cara membuat blog,padahal membuat blog itu tidak lah susah yang kalian perlukan hanya akun gmail saja.Sekarang saya akan memberikan tutorial tetang cara membuat blog,yang bisa anda baca dan dipraktekan.Sebelumnya saya juga sudah sempat membahas artikel tentang cara membuat postingan blog muncul di halaman pertama google.Dan sekarang khusus untuk orang yang mau belajar untuk menjadi seorang blogger maka saya membuat kan artikel ini.
Baca Juga : Cara Optimasi SEO Untuk Pemula
Blogger
Sebelum anda menjadi seorang blogger silahkan anda pikir baik-baik dulu,apa anda sudah siap bersaing dan apa anda sudah siap untuk bisa menjadi nomor 1 di google?.2 hal ini wajib anda pikirkan dulu karena apabila anda tidak siap apapun maka jangan coba-coba menjadi seorang blogger,palingan menurut survey yang saya lakukan orang yang tidak siap menjadi seorang blogger hanya bertahan menjadi seorang blogger dalam waktu 1-2 bulan saja dan paling lama dalam waktu 3 bulan saja.Mereka berhenti dengan berbagai alasan seperti malas,tidak ada waktu atau sebagainya.Sekarang saya anggap anda sudah mempersiapkan kedua hal diatas dan sekarang silahkan anda simak cara membuat blog gratis berikut ini.

Berikut Cara Membuat Blogger Terbaru 2015.

1. Silahkan anda masuk dan klik Link berikut ini www.blogger.com,disana silahkan anda klik create new account,atau jika anda sudah memiliki akun Gmail maka anda bisa langsung mengaksesnya dan silahkan anda masukan email dan password Gmail anda dikotak yang sudah disediakan tapi untuk nada yang belum memilikinya silahkan buat akun gmail baru dengan cara berikut ini dan untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan gambar yang satu ini.

Cara Membuat Blog

2. Disana silahkan anda ikuti saja petunjuk-petunjuknya dengan benar,mungkin disana anda hanya perlu melewai beberapa langkah yang tidaklah susah dan jika anda susah melakukan atau menjalani petunjuknya dengan benar maka anda akan masuk ke akun blogger anda.Disana silahkan anda klik Blog Baru atau New Blog.Mungkin akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
Baca juga : Cara Optimasi SEO On Page.

Cara Membuat Blog Baru

3. Setelah anda klik buat Blog maka kan muncul sebuah halaman baru yang disana anda akan disuruh untuk mengisi data-data blog anda seperti URL,Judul blog,Dan juga style template yang anda inginkan.Mungkin akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Blog Baru

4. Silahkan anda buat link yang bagus untuk blog anda dan silahkan anda masukan link sampai keluar kata-kata bahwa Alamat blog ini tersedia,nah jika sudah keluar kalimat tersebut langsung saja anda masukan juga judul blog dan pilih templatenya dan sekarang silahkan anda klik Buat Blog.

5. Sekarang anda sudah mempunyai sebuah blog baru dan anda juga sudah berhasil membuat blog keren yang bisa anda gunakan untuk apa saja dan menulis apa saja.Mulailahlah mendesain,menyetting dam membuat artikel dengan cara klik judul blog anda tersebut dan nanti akan di perlihat kan beberapa menu seperti Post,Template,Setting dan lain-lain yang bisa anda gunakan untuk mendukung kerja anda dalam membuat blog dan mengoptimalkan blog anda.

Sekarang silahkan anda berkarya dengan blog baru anda dan silahkan anda mulai bersaing di dunia Website.Semoga artikel saya tentang Cara Membuat Blog ini bisa bermanfaat untuk anda semua khususnya untuk para pemula blogger yang baru saja merintis dunia blogger.Jangan untuk berkomentar dan jangan lupa untuk selalu berkunjung kembali ke blog sederhana saya ini.
Share this :

Penulis by abid

Previous
Next Post »

5 Komentar

avatar

Boleh juga nih, cara yang di blog ini beda yah, kayak ada manis-manisnya gitu :D

Balas
avatar

makasih untuk tutorialny mas sangat lengkap di sertai screnshootnya jadi lebih jelas

Balas
avatar

nice info,, tapi masak ya gitu,,, mas admin mau tukaran link enggak??

Balas
avatar

Mantpa, penjelasannya teperinci. Sangat bermanfaat

Balas
avatar

caranya sangat bermanfaat buat orang seperti saya.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔